ktg

Pemkab Bolsel Kembali Percayakan Bank Sulut Kelola RKUD

0

BOLSELBank SulutGo, dipercayakan kembali oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut, untuk menyimpan dan mengelolah rekening kas umum daerah (RKUD) tahun 2020.

Pengelolaan RKUD milik Pemkab Bolsel oleh Bank SulutGo itu, dituang dalam MoU, Selasa (28/01/2020) kemarin bertempat di Hotel Aston, Manado.

Jefri A.M Dendeng, Dirut Bank SulutGo, dikesempatan tersebut mengatakan, pengelolaan RKUD sangat membantu BSG dalam menjaga likuiditas yang ada, ucapnya.

Diapun menjelaskan sedikit permasalahan yang dihadapi Bank SulutGo.

“Permasalahan Bank SulutGo, diantaranya banyak kredit yang diberikan, sehingga tidak sebanding dengan uang yang ada dalam Bank atau low deposit rasio. Olehnya, MoU antara Pemkab Bolsel dan BSG, sangat membantu,” ungkap Jefri, sambil mengingatkan bila ada pelayanan yang kurang segera di sampaikan untuk diperbaiki.

Pemkab Bolsel sendiri, tidak kuatir akan penyampaian Dirut Bank SulutGo.

“BSG tidak perlu khawatir. Tujuh tahun membangun kerjasama dengan Pemkab Bolsel, Bank SulutGo mampu membangun sinergitas yang baik. Olehnya, Pemkab tetap mempercayakan pengelolaan RKUD, sebab BSG adalah Torang pe Bank,” tutur Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru.Sementara sisa lebih penggunaan anggaran tahun 2019 sebesar Rp 26 Miliar, oleh Bupati mengatakan oleh Pemkab Bolsel akan didepositokan, dan baru akan dicairkan saat APBD Perubahan Agustus mendatang, tambah dia.

Dikesempatan itu juga, Bupati berharap Bank SulutGo untuk menambah ATM-nya di beberapa Kecamatan, seperti Pinolosian Induk dan Tengah, mengingat penggunanya bukan hanya ASN, namun masyarakat umum juga, pinta Iskandar mengakhiri sambutan di penandatanganan MoU itu.

Nampak hadir bersama Bupati di penandatanganan MoU antara Pemkab Bolsel, dan Bank SulutGo, Sekda Bolsel, Kepala Badan Keuangan Daerah, pimpinan divisi corsec BSG, Kepala BPJS Kesehatan, sejumlah ASN di lingkup Pemkab Bolsel, serta karyawan Bank SulutGo.(Dp)