Respon Cepat Pemkot Bitung, Drainase Tersumbat di Pasar Girian Segera Dibersihkan

0

BITUNG—Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas PUTR dan Perumda Air Minum Duasudara bersama Lurah Girian Weru Satu, Marlin Pratasis, S.Sos, melakukan survei lapangan terkait keluhan warga tentang kondisi saluran air (got) yang tersumbat di kompleks Pasar Girian.

Survei ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas instruksi langsung Wali Kota Bitung Hengky Honandar dan Wakil Wali Kota Randito Maringka kepada Kepala Dinas PUTR Rizal Sompotan dan Direktur Perumda Air Minum Duasudara, Alfrets Salindohe. 

Pemerintah menanggapi cepat laporan masyarakat tentang meluapnya air dari saluran got ke jalan setiap kali hujan turun, yang mengakibatkan banjir serta gangguan pada pipa air PAM yang berada di saluran tersebut.

“Pembersihan ini penting demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat. Pipa-pipa air juga harus diperhatikan agar tidak menjadi sumber masalah di kemudian hari,” ujar Lurah Marlin Pratasis di sela kegiatan survei.

Ketua Forum Aspirasi Masyarakat Pasar Girian, Rahmat Alo Pulukadang, yang juga dikenal sebagai aktivis sosial Kota Bitung, menyampaikan apresiasi atas respon cepat dari Pemkot Bitung. 

Ia mewakili para pedagang dan warga sekitar menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran yang telah memperhatikan keluhan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan tanggapan cepat ini. Kami juga mengajak seluruh pedagang dan warga Girian Weru Satu untuk mendukung program pembersihan got serta menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Alo Pulukadang.

Pulukadang juga menegaskan pentingnya peran aktif warga dalam mendukung program “Harmonisasi Menuju Bitung Maju”, dengan bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.