banner kpu

Koalisi Gemuk Hantarkan YSK Victori, KPU Sulut ‘Periksa’ 3 Jam

0

SULUT – Bakal Calon Pasangan Gubernur Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Wakil Gubernur Victor Mailangkay (Victory) bersama koalisi 8 Partai diiringi ribuan massa pendukung mendaftar ke kantor KPU Sulut, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 09:53 Wita.

Koalisi Delapan partai tersebut adalah Gerindra, Nasdem,Partai Golkar, Partai, PSI, PKS, PKB dan PAN dan Perindo.

Kedelapan petinggi Partai hadir lengkap di KPU Sulut mendampingi YSK Victori.

Sekitar pukul 12:00 Wita, berkas pendaftaran Pasangan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur YSK-Victori diserahkan kepada Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan diwakili oleh Ketua DPD Partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu.

Dikesempatan itu, YSK pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung yakni, Partai Golkar, Partai Nasdem, PSI, PKS, PKB dan PAN dan Perindo yang sudah mendampingi YSK-VM Mendaftar di KPU. Ucapan terima kasih juga terarah kepada massa pendukung yang sejak pagi menghantar mereka mendaftar di KPU Sulut.

YSK mengungkap komitmen yang disepakati bersama partai pendukung di Pilkada 2024 mendatang.

“Kami dan partai-partai yang berkoalisi khususnya yang sudah mendukung kami berkomitmen dan sepakat berpilkada yang damai, gembira dan sejahtera,” ungkap YSK.

YSK Menegaskan selama tiga jam Pihak KPU Sulut dan diawasi Bawaslu Sulut melakukan verifikasi kelengkapan berkas dukungan.

“Verifikasi agak lama karena pengecekan data ke partai pendukung. Kami berharap bersama disini kami bertekad menjaga pilkada ini damai dan gembira yang menjadi komitmen koalisi kami berlangsung damai dan sejahtera,”lugas YSK.

Ditambahkan YSK, akan ada 8 partai lainnya yang akan segera bergabung dengan koalisi yang ada.