banner kpu

Lima Partai Dampingi Imba – Kristo Daftar Di KPU Manado

0

MANADO – Dua figur Politisi Kota Manado, Jimmy Rimba Rogi dan Kristo Ivan Lumentut dengan dukungan lima partai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis 29 Agustus 2024 sore sebagai Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado di Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024 ini.

Lima partai pengusung tersebut adalah Golkar, Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Ummat.

Jimmy Rimba Rogi akrab dipanggil Imba memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran mengatakan jika Tuhan berkenan dan dipercayakan masyarakat Kota Manado akan membuat program kerja pro rakyat.

Imba memaparkan beberapa program yang akan ditawarkan antara lain pembuatan infrasruktur, BPJS gratis bagi keluarga yang tidak mampu, dana lansia, dana duka, dana untuk tokoh agama dan gaji kepala lingkungan tidak akan dipotong-potong.

“Akan juga memberikan peluang kerja kepada masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Dan apa kemauan rakyat, itu juga kemauan kami,” tegas Imba.

Sementara itu Kristo lvan Lumentut menambahkan pula akan ada program untuk anak muda dibidang olahraga. Hal itu guna memberdayakan mereka agar mendapat pekerjaan sebagai anak muda.

Pendaftaran Imba – Kristo dihantarkan langsung oleh Ketua Partai Golkar Manado Maykel Damapolii, Ketua NasDem Manado Paula Runtuwene, Ketua PSI Manado Jurani Rurubua dan mantan Wali Kota Vicky Lumentut.

Pasangan Imba – Kristo diterima Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang bersama para komisioner lainnya.

“Kami akan memeriksa dokumen yang sudah diserahkan sesuai dengan tahapan berlaku guna mengecek keabsahannya,” kata Ferley Kaparang.

Dia menambahkan pendaftaran ini bertujuan untuk memeriksa dan menilai kelengkapan serta kesesuaian dokumen syarat calon dan pencalonan yang telah ditentukan berdasarkan aturan.

“Dokumen yang diminta cukup banyak dan semuanya penting. Tidak ada yang bisa dilewati, jadi harus sesuai ketentuan terkait tahapan pencalonan dalam Pilkada 2024,”tandasnya