banner kpu

Rangkul Jurnalis,Bawaslu Sulut Sosialisasi Regulasi Pelaksanaan Pilkada 2024

0

SULUT – Komitmen Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut untuk mengawal hasilkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berdemokrasi tingkat Provinsi sampai dengan Kabupaten/Kota telah dijalankan, salah satunya dengan melibatkan stakeholder untuk bersama-sama mengawasi Pilkada 2024.

Setelah dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan, Bawaslu Sulut kini menggandeng insan pers di Sulut.
Dimana Bawaslu menggelar media gathering dengan tema Pelibatan Media Sebagai Early Warning System Proses Pencegahan Pelanggaran pada Pilkada di Sulut Tahun 2024 di Swiss-bel Hotel Maleosan Manado pada, Jumat (14/6/2024).

Komisioner Bawaslu Sulut, Steffen S. Linu Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menjelaskan giat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi secara langsung regulasi yang akan dilaksanakan mereka pada Pilkada 2024 ini.

“Sosialisasi yang secara langsung memberi pemahaman terkait regulasi tekhnis bagaimana Bawaslu bekerja dan juga terkait dengan aturan main dalam hal pilkada kedepan,”ungkap Steffen.

Lanjut kata Steffen, dirinya dan komisioner Bawaslu yakin jurnalis yang bekerja diperusahaan media pers akan bersama melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kode etik masing-masing untuk mengawal Pilkada 2024 ini.

“Kami yakini bahwa pers di sulawesi utara akan bersama-sama dengan kami dan juga penyelenggara lainnya untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pilkada di Sulut berjalan sesuai dengan ketentuan,”tandas Steffen saat menutup giat media gathering tersebut.