JGKWL Kembali Tunjuk Verdi Kirauhe Sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Talise

0

MINUT, indo-news.id_ Bupati Joune Ganda yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Umbase Mayuntu melantik 46 Penjabat Hukum Tua di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Seperti diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah ini untuk mengisi jabatan Hukum Tua yang telah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan penjabat Hukum Tua berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Minut, Rabu (22/05/24).

Verdi Kirauhe S.IP kembali ditunjuk Bupati Joune Ganda sebagai penjabat Hukum Tua Desa Talise Kecamatan Likupang Barat berdasarkan Surat Keputusan Bupati Minahasa Utara nomor 167 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Umbase Mayuntu menyampaikan selamat kepada Hukum Tua yang baru di lantik. Hukum Tua diamanatkan membangun desa agar menjadi lebih maju dan sejahtera.

‘Untuk itu, penetapan, pengangkatan, dan pelantikan Penjabat Hukum Tua pada saat ini, hendaknya dapat dijadikan momentum dan transformasi bagi Penjabat Hukum Tua yang akan bertugas di desa, ” kata.Umbase.

Lanjut disampaikannya, saya percaya bahwa Hukum Tua yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Marilah kita menjadi pemimpin yang berkompeten, berorientasi melayani, dan diteladani oleh masyarakat. Tugas dan tanggung jawab Penjabat Hukum Tua saat ini cukup berat, terutama dalam pengelolaan penggunan Dana Desa, Alokasi Dana Desa (ADD),an Bagi Hasil Pajak Retribusi (BHPR) nanti.

“Semoga Penjabat Hukum Tua yang baru dilantik ini mampu mengelola keuangan desa secara transparan, bertanggung jawab dan akuntabel. Kerjasama yang baik antara Penjabat Hukum Tua dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja, dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam menyusun strategi kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tingkat desa sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Hukum Tua Desa Talise Verdi Kirauhe menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin William Lotulung dan Sekda Novly Wowiling sebagai Penjabat Hukum Tua Desa Talise untuk ketiga kalinya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan bapak Bupati, Wakil Bupati kepada saya, tentunya kepercayaan yang ketiga kalinya menjabat sebagai Hukum Tua Desa Talise akan memotivasi saya untuk bekerja melayani masyarakat lebih baik lagi dalam mendukung Program, Visi dan Misi Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara,” ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Hukum Tua dihadiri, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Fredrik Tulengkey, Staff Ahli Jovieta Supit dan para Camat.

(Rommy Rorong)