Pengelola Bandara Apresiasi Pemerintahan JG-KWL Dalam Keikutsertaan Percepatan Operasional Bandara Sam Ratulangi

0

MINUT, indo-news..id_ Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) mendapat apresiasi dari pihak pengelola bandara Samratulangi.

Kadis Kominfo Robby Parengkuan menyampaikan, pihak pengelola bandara memberikan apresiasi atas keterlibatan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam percepatan pengoperasian bandara Sam Ratulangi yang terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang.

“Dimana Pemkab Minut melalui Dinas Pemadam Kebakaran ikut serta dalam melakukan pembersihan di area bandara  dalam rangka percepatan pengoperasian bandara Sam Ratulangi,” ujar Parengkuan, Jumat (03/05/24).Terpisah, Kadis Damkar Minut Usman mengatakan, dalam pembersihan area bandara Dinas Damkar mengerahkan 3 unit kendaraan pemadaman kebakaran dengan melibatkan 18 personil membersihkan landasan pesawat dan fasilitas lainnya.

“Pembersihan area bandara telah dilakukan selama 3 hari berturut turut, sejak Selasa sampai hari ini bersama petugas bandara dengan mengikuti standar operasional prosedur yang di tetapkan secara ketat oleh pihak pengelola bandara, “kata Usman.

Perlu diketahui pasca erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro operasional Bandara Internasional Sam Ratulangi masih ditutup sampai Jumat (03/05/24) hingga pukul 18.00 Wita.

(Rommy Rorong)