Jalin Koordinasi, Dinas PUTR Berkantor di Posko Bencana

0

BITUNG — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Bitung turut serta dalam piket Posko Penanganan Bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Rabu (17/4/2024).

Kepala Dinas PUTR Kota Bitung Rizal Sompotan ST MM, secara langsung memimpin kegiatan tersebut.

Posko bencana menjadi pusat koordinasi untuk menerima dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Semua bantuan yang masuk akan dicatat dengan rapih.

“Posko bencana jadi tempat koordinasi untuk semua bantuan yang masuk. Begitupun bantuan keluar untuk disalurkan, semua dicatat,” ujar Rizal Sompotan.

Lebih lanjut kata Sompotan, kehadiran Dinas PUTR dalam piket Posko Bencana merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam memberikan tanggapan cepat dan efektif terhadap kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Dengan koordinasi yang baik antar instansi, diharapkan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat dan efisien kepada yang membutuhkan,” katanya.

Kehadiran Dinas PUTR diharapkan dapat membantu proses penanganan pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan kiranya kondisi Kota Bitung dapat kembali pulih, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Bagian dari tanggungjawab harus dilaksanakan. Dan berharap kehadiran Dinas PUTR dapat membantu setiap proses pasca terjadinya bencana di kota Bitung. Begitupun terkait bantuan dari pemerintah kiranya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Rizal Sompotan didampingi Kabid Bina Marga Haslinda Dumbela ST dan Kabid Tata Ruang Frederika Rahantoknam ST.(Paulus Marinu)