Hayati Pengorbanan Yesus Kristus, Jemaat GMIM Getsemani Koltem Ikuti Ibadah Jumat Agung dan Perjamuan Kudus

0

MINUT_ Seluruh umat Kristiani melaksanakan perayaan Jumat Agung dan perjamuan kudus, tak terkecuali Jemaat GMIM Getsemani Perum Rizky Kolongan Tetempangan, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (29/03/24).

Ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus untuk menghayati pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib demi menebus dosa semua umat-Nya dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Getsemani Perum Rizky Kolongan Tetempangan Pdt. Berty Tamon, STh, MPd.

Pdt. Berty Tamon dalam khotbanya yang diangkat dari pembacaan Alkitab Lukas 23:46-47 menyampaikan jemaat untuk memaknai pengorbanan Yesus di kayu salib dengan meningkatkan kedewasaan iman.

“Perayaan Jumat Agung dan perjamuan kudus tidak hanya sekedar ritual setiap tahun, tapi menjadi suatu pengingat kepada seluruh umat Kristen atas pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib.

Ia juga mengatakan, sebagai jemaat Kristen, hendaknya kita memahami dan memaknai pengorbanan Tuhan Yesus didalam kehidupan kita.

” Lewat pembacaan dan perenungan firman Tuhan tadi hendaklah sebagai jemaat Kristen selalu ada kesabaran, kedamaian hati ketika kita diperhadapkan dengan keadaan yang sulit. Senantiasa menyerahkan semuanya penuh totalitas menanti pertolongan Tuhan dan tetap senantiasa memuliakan Tuhan dalam kehidupan kita sebagai umat yang percaya,” ungkapnya.

Ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus diikuti 422 orang sidi jemaat dari 10 kolom yang ada di Jemaat GMIM Getsemani Perum Rizky Kolongan Tetempangan.

(Rommy Immora)