Kejati Sulut dan IAD Wilayah Gelar Pasar Murah Ramadhan

0

MANADO_Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik,SH,MH, CGCAE membuka kegiatan Pasar Murah Ramadhan, di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Jumat, (24/03/24).

Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara bekerjasama dengan para sponsor Mitra Bulog, Indomaret, Indomie dan PT. Wilmar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik, SH.MH. CGCAE melalui Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut Theodorus Rumampuk, SH.MH ,menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024. 

“Pasar Murah ini diperuntukkan bagi masyarakat pada umumnya, warga Adhyaksa Sulawesi Utara dan bagi para Purnawirawan Kejaksaan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024,” ujar Theodorus.

Dalam kesempatan ini, Kajati juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia Asisten Pembinaan Agita Tri Moertjahjanto, SH,MH dan pihak pihak sponsor yang mensukseskan dan melaksanakan kegiatan ini karena sesuai dengan keadaan sekarang yang kita alami memang adanya peningkatan harga sembako yang cukup tinggi sehingga dengan pelaksanaan kegiatan Pasar Murah ini bisa meringankan beban Masyarakat yang berada di kelas menengah dan bawah.

“Terima kasih kepada ketua panitia dan pihak sponsor yang sudah membantu baik dari Mitra Bulog, Indomaret, Indomie dan PT. Wilmar serta Para Asisten dan Kajari yang sudah bersedia menyumbangkan sedikit rezekinya untuk pegawai kita dan orang-orang tua kita yang membutuhkan. Saya berharap acara ini bisa berjalan dengan tertib dan teratur pada saat pembelian bahan-bahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga kegiatan ini bermafaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Asisten Pembinaan Agita Tri Moertjahjanto, SH., MH. selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Murah Ramadhan merupakan simbol kebersamaan dan kepedulian di Bulan Suci Ramadhan ini. 

“Kita semua menyadari bahwa Ramadhan adalah Bulan yang penuh Berkah dan Ampunan, Bulan dimana kita meningkatkan ibadah dan berbagi dengan sesama. Melalui kegiatan Pasar Murah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kepada Masyarakat juga Warga Adhyaksa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan diantara kita semua,” katanya.

Bahan-bahan yang dijual pada Pasar Murah ini, minyak goreng, beras, gula pasir, telur, daging, minuman, sabun cuci piring, sabun cuci pakaian, mie instan Indomie dan bahan keperluan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ny. Maemunnah Andi Muhammad Taufik, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Emilwan Ridwan, SH., MH., Asisten Pembinaan Agita Tri Moertjahjanto, SH., MH., Asisten Intelijen Marthen Tandi, SH., MH., Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Pautje Maukar, SH., MH., Asisten Tindak Pidana Khusus Hartono, SH., MH., Asisten Perdata dan TUN Frenkie Son, SH., MH., Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly Sumampouw, SH., Kabag TU Dr. Arjuna Wiritanya, SH., MH., Para Koordinator, Para Kasi dan Kasubag serta Pengurus dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara.

Pada kesempatan ini juga turut hadir bersama-sama dengan warga Adhyaksa Sulut, Dr. Jan S. Maringka, SH., MH. mantan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI.

 

(Rommy Immora)