Jajak Kerjasama Dengan Spanyol, Steven Kandouw Terima Kunjungan Fransisco Aranda

0

SULUT – Kedutaan Besar Spanyol untuk RI H.E. Francisco De Asis Aguilera Aranda melirik sumber daya alam provinsi Sulawesi Utara.

Aranda mengunjungi Sulut yang diterima oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dalam pertemuan tersebut, Aranda mengutarakan ketertarikannya dengan sumber daya alam yang dimiliki Nyiur Melambai.

“Saya juga melihat peluang untuk datang ke sini setelah berpartisipasi di sana untuk memenuhi peluang dan mengetahui lebih banyak tentang Sulawesi Utara dan pemerintah serta prioritasnya,”jelas Dubes.

Aranda mengungkapkan dengan banyaknya potensi diberbagai sektor yang ada didaerah ini adalah modal besar untuk jadi destinasi.

“Industri pariwisata sudah dikembangkan dengan baik. Saya pikir banyak peluang di bidang transportasi, konstruksi, visi, dan ini adalah provinsi yang sangat menjanjikan di Indonesia,” ungkap Aranda.

Dengan modal yang dimilki Sulut ini, menurut Aranda membuka peluang kerjasama bisnis antara Sapanyol dan Indonesia khususnya Sulut.

“Oleh karena itu ada banyak kemungkinan kolaborasi peluang bisnis antara Spanyol di Indonesia, bukan sekedar menyapa, semoga saya akan kembali dengan banyak hal yang lebih spesifik,”ucapnya.

Menanggapi antusias Kedubes Spanyol, Wagub Steven Kandouw berharap pertemuan tersebut menjadi pelopor terjalinnya kerjasama dengan negara Matador.

“Semoga pertemuan hari ini dapat melahirkan perjanjian kerjasama maupun terobosan antara Pemprov Sulawesi Utara dengan negara Spanyol,”ulas Kandouw.