Deslie Sumampouw Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kota

0

BITUNG — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE membuka secara resmi Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara pemilihan umum tahun 2024, dibAula kantor KPU Kota Bitung, Jumat (1/3/2024).

Dalam sambutannya Deslie Sumampouw memohon maaf atas terganggunya proses pleno di tingkat kecamatan yang sempat terhenti selama dua hari. Hal itu terjadi akibat serangan satu juta siber yang mengakibatkan terganggunya sistem sirekap di seluruh Indonesia.

“Kami memohon maaf karena proses rekapitulasi ditingkat kecamatan yang sempat tertunda akibat serangan satu siber, sehingga membuat sistem sirekap terganggu,” katanya.

Deslie juga menyampaikan syukur karena boleh melewati setiap proses, dengan melalui berbagai dinamika serta suka suka dan boleh sampai pada pleno tingkat kota.

Lebih lanjut kata Deslie Sumampouw bahwa, KPU bekerja dan tunduk pada aturan. Jika ada kejadian belum selesai ditingkat kecamatan maka diselesaikan pada pleno tingkat kota.

Bahkan menurut Sumampouw pihaknya akan menampung semua masukan dan keluhan dari semua saksi agar semua kesalahan dapat diselesaikan dengan baik. KPU selama melaksanakan tugasnya diawasi langsung oleh Bawaslu, dan saksi partai politik.

“Bersyukur karena proses di tingkat kecamatan boleh terlaksana dengan segala dinamika yang dilalui. Yakinlah bahwa KPU bekerja dan tunduk pada aturan. Kami juga diawasi oleh Bawaslu bahkan saksi partai politik. Semua kekeliruan akan kita selesaikan di pleno ini,” jelasnya.

Ditambahkan pula bahwa pada pleno tingkat kota ini, semua data akan disandingkan agar sehingga kekeliruan yang terjadi boleh disamakan. Mari bersama-sama sukseskan pleno rekapitulasi hari ini dengan riang gembira.

“Kita akan sandingkan semua data untuk mencari kekeliruan sehingga semua boleh sama. Mari ciptakan pleno ini dengan riang gembira karena ini adalah pesta,” katanya.

Asisten III, Benny Lontoh yang hadir mewakili Walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung yang sudah melaksanakan tugasnya, sehingga pesta demokrasi berjalan sukses.

Pemerintah Kota Bitung juga menyampaikan terimakasih kepada aparat TNI-POLRI yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pesta demokrasi 14 Februari 2024 dan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan semua berjalan lancar dan aman.

“Apresiasi untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dan jajaran yang bekerja dengan baik sehingga proses pemilu sukses. Begitupun untuk aparat TNI-POLRI yang boleh menjaga keamanan selama proses pemilu,” kata Lontoh.

(Paulus Marinu)