Jaga Ketahanan Pangan dan Inflasi, Pemkab Minut Launching Gerakan ASN Menanam

0

MINUT_Untuk mengantisipasi ketersediaan pasokan bahan pangan dan upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa Utara.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melaunching  gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menanam pada komoditi tomat, cabai rawit dan daun bawang.

Penyerahan komoditi pangan tersebut, diserahkan secara simbolis Sekda Novly Wowiling kepada perwakilan OPD Kadis Perdagangan Maximilian Tapada, perwakilan Camat kepada Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan dan Kabag-Kabag ekonomi di lingkungan Pemkab Minut, Senin (26/02/24).

“”Maimo tumanem” temantes, warisa, wo dedamut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin William Lotulung. Dalam melaksanakan program ketahanan pangan, serta upaya menjaga laju inflasi tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Sekda Novly Wowiling.

Ia mengatakan, selain untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) gerakan menanam juga akan berlanjut sampai ke masyarakat serta lembaga yang ada di setiap Kecamatan dan Desa.

Untuk itu, saya berharap para ASN dan masyarakat dapat menyukseskan program menanam ini dengan memanfaatkan lahan-lahan pekarangan kantor maupun rumah. Sehingga tak menutup kemungkinan kebutuhan pangan berupa Barito dapat terpenuhi dan jika produksinya bagus justru dapat meningkatkan ekonomi keluarga,’ ujar Sekda Novly Wowiling.

(Rommy Immora)