Kawal Surat Suara, Ketua DPC Gerindra Minut Pantau Pleno Rekapitulasi di Lima Kecamatan

0

MINUT_Tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Minahasa Utara, kini telah memasuki tahapan Pleno Rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan.

Terpantau, Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Minut Cynthia Imelda Erkles turun langsung memantau tahapan pleno rekapitulasi perhitungan suara.

Kali ini, bersama jajaran pengurus Gerindra melakukan pemantauan di 5 wilayah Kecamatan yakni, Kecamatan Dimembe, Airmadidi, Kalawat Kauditan dan Kema, Rabu (21/02/24).

Ia mengatakan, pemantauan ini guna memastikan pelaksanaan tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Selain memantau pelaksanaan tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara. Kami juga datang untuk memberikan support kepada saksi-saksi partai Gerindra dalam mengawal surat suara konstituen Partai Gerindra dalam Pemilu 2024,” ujar Erkles.

Ia juga menyampaikan, dari hasil pantauan rapat pleno di beberapa kecamatan berjalan dengan baik,aman dan kondusif.

“Terima Kasih untuk semua pihak yang masih semangat dan antusias dalam mengawal suara rakyat, baik itu dari penyelenggara Pemilu, para saksi maupun aparat. Apapun dari hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara yang terpilih untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten itulah pilihan suara dari masyarakat,” tandasnya.

(Rommy Immora)