Joune Ganda–Kevin Lotulung Ikut Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

0

MINUT_ Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengikuti simulasin pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap Pemilu 2024.

Kegiatan simulasi digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (29/01/24).

Bupati Joune Ganda mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan simulasi ini, menurutnya simulasi penting digelar karena pelaksanaan pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya.

“Kali ini kita menggunakan 5 kertas suara sekaligus baik itu surat suara untuk Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sebagai warga negara kita harus memberikan hak suara saat hari pemilihan nanti. Proses simulasi ini menjadi penting sebagai gambaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS nanti,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, untuk mensukseskan pemilu 2024 Pemkab Minut sejak awal tahapan berkomitmen membantu penyelenggara pemilu agar hajatan ini bisa terselenggara dengan baik.

“Apabila ada hal yang dibutuhkan oleh penyelenggara maka pemerintah siap membantu demi kesuksesan pemilihan umum. Untuk itu saya mengajak kita semua dan rekan-rekan media dapat mensosialisasikan tata cara proses pemilihan, pemungutan dan perhitungan suara, sehingga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan gambaran menggunakan hak suaranya,” ujar Bupati Joune Ganda.

Turut hadir dalam simulasi ini, Dandim 1310 Bitung, Letkol Hanif Tupen, Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo, Kajari Minut Edmond Purba, Ketua Pengadilan Juply Pansariang, para Komisioner KPU Minut, Komisioner Bawaslu Waldi Mokodompit, para pejabat eselon II Minut, perwakilan partai politik dan awak media pos liputan Minahasa Utara

(Rommy Immora)