Sekda Novly Wowiling Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Minut

0

MINUT_Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara menggelar dua agenda rapat paripurna, di Ruang Sidang DPRD Minut, Senin (08/01/24).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua I Poltje Sundalangi, Wakil Ketua II Olivia Mantiri dan dihadiri Sekda Novly Wowiling, 19 anggota DPRD, Sekwan Jossi Kawengian, unsur Forkopimda, para kepala OPD, para Dirut, Staf Ahli, serta para Camat.

Mengawali paripurna Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong menyampaikan, agenda rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang V Tahun 2023 dan Penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang V Tahun 2023 dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang V Tahun 2024.

Selanjutnya penyampaian hasil reses disampaikan masing-masing juru bicara daerah pemilihan (Dapil) yang mana hasil reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah keputusan oleh Sekretaris Dewan Yossi Kawengian dan dilanjutkan penandatanganan oleh Ketua DPRD Minut.

Sekda Novly Wowiling dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah melaksanakan reses, penyampaian laporan hasil kegiatan reses masa persidangan pertama tahun sidang kelima tahun 2023, sebagai amanat konstitusi, untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen, guna memberikan pertanggung-jawaban moral dan politis, kepada konstituen di Daerah Pemilihan, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Apa yang sudah dijaring dalam kegiatan reses partisipatif itu, akan menjadi instrumen yang baik sebagai bahan dan masukan, bagi Pemerintah Daerah, untuk diimplementasikan dalam program, kegiatan¬† maupun decesion making atau pengambilan keputusan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan apa yang dibaktikan dan diabdikan, itu akan menjadi energi motivasi penyemangat baru, untuk lebih banyak berkarya dan bekerja untuk masyarakat Minahasa Utara di tahun kontestasi 2024 ini.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, menyatakan siap berpartisipatif, kontributif dan bersinergis dalam program pembangunan Minahasa Utara, dimasa Persidangan Kedua Tahun Sidang Kelima Tahun 2024 ini. Segala upaya dan daya serta respek, akan kami lakukan demi kemajuan pembangunan Minahasa Utara,” tandasnya.

(Rommy Immora)