Sang Maestro Berpulang, Hengky Sumihing Banyak Tinggalkan Prestasi Untuk Sepakbola Kota Bitung

0

BITUNG — Informasi dukacita menyelimuti publik sepak bola Kota Bitung. Hengky Sumihing ‘Yakang Soba’ meninggal dunia di usia 55 tahun.

“Telah meninggal dunia pelatih sepakbola terbaik yang pernah di miliki Kota Bitung Hengky ‘yakang soba’ Sumihing pada hari ini senin 8 Januari 2024 dalam usia 55 tahun,” tulis Ketua Persbit Bitung dan juga Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bitung, Marcel Tatuil kepada Indo-news.id, Senin (8/1/2024).

Almarhum Hengky Sumihing meninggal dunia dirumah pribadinya akibat sakit yang diderita. Namun sebelumnya sempat dilakukan perawatan dirumah sakit.

“Meninggal karena sakit, tetapi sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit,” ujar Marcel Tatuil.

Lebih lanjut kata Tatuil, sang maestro berpulang dengan segudang prestasi yang banyak mengharumkan nama Kota Bitung, baik tingkat lokal Sulawesi Utara (Sulut) maupun tingkat nasional.

“Membawa Persbit Bitung piala Soeratin ke tingkat nasional tahun 2016. Liga 3 ke tingkat nasional tahun 2017. Kota Bitung meraih medali emas Porprov 3 kali berturut-turut yakni 2017 di Minahasa, 2019 di Bitung dan 2022 di Bolmong, serta segudang prestasi lainnya bersama Nabati FC,” ujar Ketua Persbit Bitung, Marcel Tatuil.

Selamat jalan coach. Semoga mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

(Paulus Marinu)