Karakter Jokowi Ada di Ganjar Mahfud

0

BITUNG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bitung menggelar kampanye terbatas di pulau Lembeh, Sabtu (6/1/2024).

Kampanye itu dihadiri ratusan simpatisan dan kader PDI Perjuangan, juga 30 calon legislatif DPRD Kota Bitung dan 8 calon legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Kampanye terbatas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bitung dibuka dengan Doa oleh Pdt. Meike Walukow selaku Ketua Wilayah Bitung 4.

Sebelum memberikan kesempatan bagi para caleg yang hadir untuk menyampaikan orasi politik, namun sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kota Bitung, Rizal Lumombo mengatakan, pihaknya siap memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung PDI Perjuangan yakni pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Apakah kita siap menangkan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden? Tanya Lumombo kepada ratusan kader, simpatisan dan caleg yang hadir. Dan dengan lantang semuanya menjawab dengan penuh semangat siap,” sahut semua simpatisan.

Lebih lanjut kata Lumombo, kader dan simpatisan PDI Perjuangan wajib menangkan Ganjar Mahfud pasalnya karakter Presiden Jokowi ada di dua orang tersebut.

“Karakter Presiden Jokowi ada di Ganjar Mahfud,” ujar Rizal Lumombo.

Setelah itu dilanjutkan dengan orasi politik dari masing-masing calon legislatif baik dari provinsi maupun kota. Dan menjadi pembuka yakni calon legislatif provinsi nomor 1 Berty Kapojos.

Dan sebagai penutup pada orasi politik di kampanye terbatas PDI Perjuangan di Pulau Lembeh yakni Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bitung yang juga sebagai calon legislatif dapil Matuari Ranowulu, Geraldi Efraim Mantiri, SE.

Sementara calon legislatif nomor urut 2 dapil Minut Bitung, Eugenie Nona Mantiri dalam orasi politiknya menyentil salah satu program unggulan Ganjar Mahfud yakni terkait pendidikan.

Nona Mantiri menyebut jika dirinya dipercayakan masyarakat untuk mengemban tugas sebagai anggota DPRD, maka akan mengawal program Ganjar Mahfud salah satunya di bidang pendidikan.

“Program satu rumah satu sarjana bagi keluarga miskin akan menjadi prioritas untuk kita kawal. Dan itu merupakan salah satu program unggulan Ganjar Mahfud,” ujar mantan Kadis Pendidikan Kota Bitung dan juga kakak dari Walikota Bitung tersebut. (Paulus Marinu)