Kepala BKPSDM Boltim Berang, Ada Pungli Dikalangngan ASN Boltim

0

BOLTIM – Aroma tidak sedap terkuak, terkait dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli), dikalangan  Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini menyusul dengan adanya pemberitaan dari salah satu media Ciber yang memuat adanya permintaan uang kepada para ASN dengan tujuan yang tidak jelas, dimana salah satu media online mengutip postingan dari akun facebook yang dijadikan sumber berita yang bermuara pada konsumsi publik.

Terkait pemberitaan tersebut langsung ditampik Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Boltim, Abdal Mamonto, dimana, secara terang-terangan Abdal mengaku dimana tidak ada pemungutan uang kepada para ASN .” Ini isu sesat, apalagi mengatakan ada pengumpulan uang , tidak ada permintaan uang kepada ASN. Kami akan menelusuri siapa yang membuat isu ini,” tegas Abdal. Sembari, menambahkan dimana screen shot Whats App (WA) sengaja dibuat untuk membentuk opini dan menciptakan bola liar.

“Ini sengaja disebarkan. Sekarang ini banyak akun palsu dibuat untuk menyebarkan isu yang notabenenya tidak bisa dipertanggung jawabkan,” kata Abdal.

Abdal berapekulasi bahwa lewat pemberitaan tersebut  media online hanya berdasarkan postingan dari akun palsu dan mengutip postingan tersebut dan dijadikan tubuh berita dalam pemberitaan.

“Pemilik akun saja palsu apalagi dengan isi informasinya, itu kan sesat alhasil,  untuk memuat berita harus dari narasumber yang jelas untuk layak dijadikan sumber berita, ” terangnya.

Sekedar informasi, sanggahan kepala BKPSDM ini untuk menanggapi adanya pemberitaan salah satu media online yang mengutip postingan facebook akun palsu tentang pengumpulan uang kepada ASN belum lama ini.(Budi Mamonto)