Kunjungan Perayaan Natal,Alfian Bara: Natal Bagian Dari Silaturahmi Umat Beragama

0

KOTAMOBAGU – Bulan Desember merupakan bagian bulan yang banyak dinantikan oleh masyarakat pada khususnya umat kristiani yang merayakan Natal.

“Khususnya umat Nasrani atau Kristen, di mana pada bulan Desember di dalam perjalanannya ada hari yang sangat ditunggu-tunggu, yakni pada Hari Natal tanggal 25 Desember,” kata Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Alfian Bara, Selasa (26/12/2023).

Hari Natal merupakan hari khusus untuk umat agama  Kristen dalam menggapai  kebahagiaan, dengan saling berkunjung ke rumah-rumah dan memberikan ucapan Selamat  Natal.

Kunjungan Natal tidak hanya dilakukan sebatas umat Kristen yang merayakan, sebagai bagian dari rasa kebersamaan,  sejumlah warga agama lain juga banyak berkunjung kerumah saudara, sahabat dan handaitaulan, penuh dengan rasa keakraban serta persaudaraan di hari Natal ini.

“Dari sini pulalah lah kita merasakan sebagai umat yang beragama, saling menghargai ketika ada agenda besar keagamaan, baik agenda besar Kristen, Islam, Hindu, Buddha, dan lainnya, saling mengucapkan sesuai dengan hari besar yang dirayakan,” kata Alfian Bara

Kunjungan silaturrahmi lanjut dia, adalah wujud nyata bahwa umat beragama sejak dulu sampai sekarang masih terjaga dan terjalin dengan baik.

“Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 kita bersama merayakan dengan penuh hikmat, khususnya bagi umat yang merayakan. Kita jaga persatuan dan kesatuan umat cara saling bersilaturahmi, sehingga hubungan kita  antarumat beragama tetap selalu terjaga dengan baik,” ungkapnya.

(Gito Mokoagow)