Gelar Aksi Damai, Mahasiswa STMB Duasudara Bitung Jadi Pelopor Perdamaian

0

BITUNG – Jadi pelopor perdamaian ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen (STBM) Duasudara Kota Bitung dan civitas akademika menggelar aksi damai, Rabu (29/11/2023).

Aksi damai ini ditandai dengan pemasangan 1000 lilin oleh mahasiswa dan seluruh pihak ikut hadir, diantaranya Kapolres Bitung AKBP. Tommy Bambang Souissa, perwakilan Dandim 1310 Bitung, Camat Madidir, tokoh agama Kristen dan tokoh agama Muslim.

Ketua Yayasan STMB Duasudara Kota Bitung, Alfred Salindeho, SE, MM mengatakan, mahasiswa STMB harus jadi pelopor perdamaian. Kita tidak ingin terjadi pertikaian. Generasi muda harus menjadi pelopor toleransi.

“Kita harus jadi pelopor perdamaian dan toleransi. Generasi muda harus memberi contoh kepada masyarakat. Kita semua tidak menginginkan terjadinya pertikaian,” kata Salindeho.

Lebih lanjut kata Alfred, di kampus STMB jika perayaan Natal maka yang menjadi panitia adalah mahasiswa yang beragama muslim, begitupun sebaliknya, jika perayaan Idul Fitri maka yang menjadi panitia adalah mahasiswa yang beragama kristen.

“Perayaan Natal panitia mahasiswa muslim, dan Idul Fitri panitia mahasiswa Kristen,” katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan aksi damai tersebut, Alfred Salindeho mengapresiasi inisiasi anak-anak mahasiswa yang sangat peduli dengan perdamaian dan selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

“Atas nama Ketua Yayasan saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan aksi damai yang diinisiasi anak-anak mahasiswa,” katanya.

Alfred Salindeho berharap kejadian pada 25 November 2023 pekan lalu menjadi pelajaran bagi semua. Semoga hal itu tidak akan terjadi lagi di Kota Bitung.

Mari kita jaga bersama Kota Bitung yang kita cintai. Bitung rumah kita. Bitung tempat kita. TORANG SAMUA BASUDARA. (Paulus Marinu)