Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Kegiatan Jambore Kader PKK Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada Kamis (23/11/2023), Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kotamobagu, dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Kotamobagu.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Prof. (HC) Dr. (HC). Olly Dondokambey., S.E., Ketua Tim Penggerak (TP) Provinsi PKK Sulawesi Utara, Ir. Rita. M. Tamuntuan, serta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Sulawesi Utara. Turut hadir pula Ketua dan jajaran pengurus beserta kader PKK dari berbagai Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Bunda Literasi Kota Kotamobagu. Ia menegaskan komitmennya untuk melaksanakan program dan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan budaya membaca di Kota Kotamobagu.

“Saya tentunya bersyukur atas kepercayaan sebagai Bunda Literasi Kota Kotamobagu, dan tentu kami akan melaksanakan program dan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan budaya membaca, termasuk meningkatkan minat baca pada perpustakaan yang ada. Sehingga perpustakaan akan menjadi sarana belajar yang memiliki fungsi meningkatkan edukatif untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, dan wawasan,” ujar Hj. Siti Fatmah.

Pengukuhan ini menjadi momen penting dalam upaya memajukan literasi di Kota Kotamobagu. Dengan dukungan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan jajaran pengurus PKK, diharapkan program literasi yang dijalankan oleh Bunda Literasi Kota Kotamobagu dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan pendidikan dan pengetahuan masyarakat.(Syarip)