banner kpu

Target Suara Sebanyak Mungkin, Alfian Bara Optimis Kembali Duduk Sebagai Anggota DPRD Sulut

0

POLITIK – Setelah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Daftar Calon Tetap (DCT), Alfian Bara, menjadi salah satu calon Incumbent yang kembali maju dari partai Nasdem sebagai calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Sulawesi Utara, Dapil IV Bolaang Mongondow Raya (BMR) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), itu tetap optimis dapat mempertahankan tiga kursi Nasdem yang ada saat ini dari dapil IV BMR.

“Semua Caleg Nasdem akan bekerja keras untuk mendapatkan suara sebanyak mungkin,” kata Alfian Sabtu (04/11/2023).

Soal basis lanjut dia, bahwa yang menjadi fokus garapannya adalah, Kotamobagu, Bolsel dan Boltim yang mengantarkan dirinya duduk di DPRD Provinsi periode 2019-2024.

“Dari tiga daerah ini, masi ada Bolmong dan Bolmut juga yang saat ini akan kita seriusu garap,” ungkapnya

Soal target suara, dia mengaku belum bisa menargetkan angka pasti. Sebab, kualitas caleg Provinsi dari Nasdem semuanya serius.

“Target suara ya sebanyak mungkin. Karena UU pemilu itu mengatur bahwa yang menang adalah peraih suara terbanyak. Makanya kita targetkan suara sebanyak-banyaknya,” tegasnya.

Bicara soal keyakinan dan optimistis, Alfian menyebut, semua caleg yang sudah terdaftar tentu punya keyakinan masing-masing dapat terpilih.

“Ketika sudah mendaftarkan diri sebagai caleg tentu kami yakin. Optimis untuk menang. Tinggal lagi gelanggang lah yang menentukan, adu strategi. Kalau kemampuan caleg semua punya kemampuan dan punya strategi dan keyakinan untuk menang,” pungkasnya.

(Gito Mokoagow)