TP-PKK Bongkudai Barat, Utus Dua Kadernya Ikut  Bimtek

0

BOLTIM – Tim Penggerak PKK (TP-PKK), desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Boltim, mengutus dua kader perwakilan TP-PKK desa untuk mengikuti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), TP-PKK  Kabupaten  Boltim lewat  Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Rapat Koordinasi (Rakor) tahun 2022.

Kegiatan yang  di Novotel Manado Golf Resort pada Senin (24/10) itu, dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Seska Ervina Budiman, dan dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., sekaligus membawakan materi bertajuk Revolusi Mental dan Restorasi Kader PKK.

Bupati Sachrul mengatakan, peran PKK sangat penting dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Sinergitas antara pengurus PKK desa, kecamatan dan kabupaten perlu dijaga, menurutnya, salah satu poin penting yang harus menjadi perhatian setiap kader PKK saat ini khususnya dalam lingkungan keluarga adalah ketergantungan anggota keluarga terhadap gadget, “kata Bupati.

Diketahui saat ini para ibu-ibu, bapak-bapak bahkan anak-anak, sangat bergantung pada yang namanya handphone. Ini tidak bisa dipungkiri,.

“Kita tidak sadar bahwa ketika hal ini sudah berlebihan terutama untuk anak-anak pasti dampaknya tidak baik untuk kita, terutama dalam hal pembentukan moral anak,” kata Bupati. Sembari, menmabahkan dimana lewat Bimtek ini tentunya para kader yang ada harus mengikuti kegiatan ini dengan baik. “

Sementara itu Ketua TP-PKK Desa Bongkudai Barat melalui dua kadernya yang di utus yakni Rida Sumodiharjo  dan  Yulianti Ibrahim mengatakan, dengan kegiatan seperti ini tentu kami snagat berterima kasih kepada pemerintah desa Bongkudai Barat dan pemerntah Kabupaten.

“Tentu dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan SDM kita selkau kader PKK ynag ada di tingkatna Desa,” tegas Ridha.

(Budi Mamonto)