Dinas Perdagangan Minut Bersama Bulog Operasi Pasar di PJKC

0

MINUT_ Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Perdagangan bekerja sama dengan Perum Bulog menggelar operasi pasar di kawasan Pusat Jajan Kuliner dan Cenderamata (PJKC), Kelurahan Sukur, Kamis (19/10/23).

Operasi pasar ini meliputi komoditi beras, minyak goreng dan gula begitu dibuka langsung diserbu oleh masyarakat sekitar.

Kadis Perdagangan Minut, melalui
Sekdis Vilma Antonie dan Kabid
Kabid Distribusi Perdagangan/Ekspor Melky Rompis mengatakan, Operasi pasar bersama Bulog salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang terjangkau.

“Selain membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang terjangkau, ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menekan laju inflasi. Semoga dengan operasi pasar ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Bisnis Bulog Noldy Ramayadi mengatakan, pihaknya dalam operasi pasar ini menyiapkan beras jenis medium sebanyak 4000 sak dalam kemasan 5 kg, Gula sebanyak 234 kemasan 1 kg dan minyak goreng sebanyak 132 kemasan 1 liter.

“Harapannya melalui operasi pasar ini, masyarakat bisa mendapatkan atau membeli kebutuhan pangan pokok, seperti beras, minyak, gula dengan harga yang terjangkau,”ujarnya.

Pada operasi pasar ini, Pemkab Minut bersama Bulog menjual beras medium SPHP kemasan 5 kg seharga Rp.53.000, gula pasir Rp 14.000/kg dan minyak goreng Rp 14.000/liter.

(Rommy Immora)