banner kpu

Indeks MCP KPK Tertinggi di Sulut, KPK Apresiasi Kinerja Bupati Minut Joune Ganda

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawa Kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Apresiasi ini disampaikan KPK RI kepada Bupati Joune melalui dokumen hasil pemantauan terhadap capaian pada area Monitoring Center for Prevention (MCP) dengan Nomor B/7907/KSP.00/70-75/10/2023, yang ditandatangani pada 13 Oktober 2023 secara digital oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Didik Agung Widjanarko.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyampaikan apresiasi atas upaya pencegahan korupsi pada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 dengan Indeks Pencegahan Korupsi Daerah senilai 81,51.

Tahun 2023 ini, Kabupaten Minahasa Utara menempati urutan pertama dari 16 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara dengan capaian indeks Pencegahan Korupsi senilai 79,9 yang disajikan pada laman https://laga.id tanggal 4 Oktober 2023.

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, KPK RI berharap komitmen dan perhatian yang lebih serius dari Bupati dan jajaran serta DPRD untuk segera menindaklanjuti rekomendasi pencegahan korupsi melalui pemenuhan indikator dan sub indikator MCP, sehingga target senilai 82 pada akhir Tahun 2023 sesuai Berita Acara Target Capaian MCP sebagaimana terlampir dapat dicapai dengan baik.

(Rommy Immora)