Audience dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Bupati Joune Ganda Sampaikan Capaian Investasi Minut

0

MIINUT_ Bupati Minahasa Utara Joune Ganda melakukan audiensi dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, di Kantor Kementerian Investasi/BKPM RI, Kawasan Bisnis SCBD Jakarta, Senin (11/09/23).

Dalam audiensi tersebut, Bupati Joune Ganda menyampaikan capaian realisasi investasi Kabupaten Minahasa Utara tahun 2023

“Capaian realisasi investas hingga semester 1 Tahun 2023 ini yang sudah menyentuh angka hampir 1 Triliun (929,165 Milyar), 50.15% dari target Kementerian Investasi BKPM RI dan 67,42 % dari target RPJMD,”jelasya.

Bupati Joune Ganda menambahkan bahwa ditahun sebelumnya, tahun 2022 realisasi investasi Minahasa Utara mencapai 2,43 Triliun, 101,52% dari target nasional dan 185,71% dari target RPJMD.

” Atas capaian nilai transaksi investasi
diatas, maka Kabupaten Minahasa Utara di berada pada Peringkat ke-1 capaian investasi dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara,” ujar Bupati Joune Ganda didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut Richard Dondokambey.

Dalam kunjungan dan audensi tersebut, Bupati Minut Joune Ganda dalam kapasitasnya sebagai ketua bidang Politik dan Keamanan Asosiasi Pemerintah Kabupaten (Apkasi) turut memperkenalkan putri Otonomi Indonesia 2023 asal Minahasa Utara Elisha Lumintang.

(Rommy Immora)