Bupati Sachrul Lantik Pimpinan Baznas Dihalaman Masjid Keluarga di Desa Modayag Dua

0

BOLTIM – Tepatnya, di halaman Masjid keluarga di Desa Modayag Dua Kecamatan Modayag , akamis (24/08/2023),  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boltim periode 2023-2028.

Diketahui dimana  pimpinan Baznas terlantik tersebut antara lain Widjanarko Kartiman yang terpilih kembali sebagai ketua, kemudian Abdul Rahim, Bahmid Kahab, Heryati Mamonto dan Muhammadeng, yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua I, II, III dan IV.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan bahwa pelantikan ini pada hakekatnya selain simbol kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, juga mengandung makna tanggung jawab untuk memajukan baznas dan melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan.

Bupati juga berpesan agar pimpinan baznas terlantik dapat segera melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan ASN tentang sadar zakat. Sebab kata bupati, zakat sendiri merupakan rukun Islam yang keempat serta merupakan kewajiban setiap muslim.

“Zakat merupakan salah satu sumber dana potensial yang dapat mendukung program pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan ditengah masyarakat, “ kata Sachrul.

“mudah-mudahan  seluruh pimpinan baznas yang terlantik hari ini dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, “ kata  bupati.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab Boltim Rita Kamumu kepada media ini mengatakan, dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Boltim diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam bertugas sesuai arahan dan kebijakan pimpinan guna menjadikan Baznas Kabupaten Boltim sebagai lembaga pilihan untuk menunaikan zakat.

“Mudah-mudahan pimpinan yang baru saja dilantik, apa yang tadi disampaikan oleh pak bupati dalam pelantikannya itu menjadi komitmen bersama, sehingga trend baznaz dimata masyarakat dan ASN bisa kita tingkatkan, bisa kita jaga dan pada akhirnya kemudian menjadi lembaga pilihan umat untuk membayar zakat,” kata Rita. Sekedae diketahui hadir pada acara pelantikan baznas ini, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Boltim Aswin Kiay Demak, Para Asisten, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama dan pimpinan OPD Pemkab Boltim.

(Budi Mamonto)