Meriahkan Hut Kemerdekaan RI Ke-78, Pemdes Bangunan Wuwuk Gelar Beragam Kegiatan

0

BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bangunan Wuwuk , Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolyim), melakukan kegiatan untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) ke-78.

Sebagaimana dikatakan Sangadi Bagunan Wuwuk Ny. Nortje Rumintjap, S.Pd bahwa Pemdes  Bangunan Wuwuk telah melakukan beragam kegiatan untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke-78   diantqranta melakukan  lomba Olah raga yakni lomba Bola Volly bagi  putra dan putri , juga  untuk kesenian melkukan   kegiatan bintang vocalia  , yang melibatkan perangkat desa, fashion show bagi lansia  dan juga pidato berbahasa Daerah Minahasa tountemboan.

” Tujuan dilaksanakanya pidato bahasa minahasa untuk  mengangkat budaya Minahasa karena masyarakat  Bangunan Wuwuk mayoritas duduknya asalah suku  Minahasa apalagi bahasa minahasa saat sekarang  sudah jarang didengar dikalangan orang tua apalagi generasi saat ini,” kata Sangadi.  Tentu ini untuk membangkitkan minat dalam bertutur bahasa minahasa sebagai bahasa leluhur.” Kegiatan ini juga tentu sejalan dengan visi pemkab Boltim yaitu menjadikan daerah boltim sebagai daerah yang berbudaya dengan menjujung tinggi nilai- nilai budaya

,”kata Nortje. Sembari, menambahkan tentunya selaku pemerintah desa saya berterima kasih kepada para panitia, perangkat desa dan masyatakat Bangunan Wuwuk yang sudah turut serta mensukseskan kehiatan ini.

Sekedar diketahui  kegiatan lomba ini dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 18 Agustus 2023,.( Budi Mamonto)