Rakerda Dekranasda Sulut, Rizya Davega Paparkan Program Kegiatan Dekranasda Minut

0

MINUT_Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara mengelar rapat kerja dalam rangka Sinergitas program kegiatan Dekranasda Provinisi Sulawesi Utara dengan Kabupaten/Kota, di The Sentra Hotel Manado, Kamis (06/07/23).

Rakerda dibuka secara langsung oleh Ketua Dekranasda Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan dan dihadiri seluruh ketua-ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega memaparkan program kegiatan dekranasda Minahasa Utara tahun 2023 dan rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

“Dekranasda Minut akan berkoordinasi dengan Dekranasda provinsi dalam mensinergikan seluruh program kerja yang akan dilaksanakan kedepan, baik peningkatan sumber daya manusia berupa pendampingan, promosi produk kerajinan baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

“Serta memperkuat pasar lokal lewat kerja sama dengan stakeholder lainnya, hingga pemberian bantuan bagi kelompok pelaku-pelaku usaha IKM,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Dekranas Erickson Sinaga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Christiani Kepel Soputan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Daniel Mewengkang, dan sejumlah Ketua Dekrnasda Kabupaten/Kota.

(Rommy Immora)