Idul Adha 1444 H, DPC PDI Perjuangan Minut Salurkan 31 Ekor Sapi Hewan Kurban

0

MINUT_Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan hewan kurban untuk disembeli pada Idul Adha 1444 Hijriyah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023.

Sebanyak 31 ekor Sapi hewan kurban untuk 31 masjid yang tersebar 10 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara diserahkan secara simbolis di Kantor DPC PDI Perjuangan, Sukur Kecamatan Airmadidi Atas, Rabu (28/06/23).

Penyerahan hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Ekonomi Joune Ganda yang juga sebagai Bupati Minut dan Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong kepada para Imam mesjid penerima hewan kurban.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Ekonomi Joune Ganda menyampaikan, penyerahan hewan kurban sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian PDI Perjuangan kepada saudara-saudara umat muslim yang akan merayakan Idul Adha 1444 H.

“Saat ini DPC PDI Perjuangan Minut menyerahkan 31 ekor sapi hewan kurban dan kemarin Pemerintah Minahasa Utara juga telah menyerahkan 9 ekor hewan kurban. Semoga lewat penyaluran hewan kurban ini, saudara-saudara umat muslim bisa merayakan Idul Adha 1444 Hijriyah bersama keluarga jemaah yang ada di masing-masing masjid,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong mengatakan, kegiatan penyaluran hewan kurban merupakan bentuk komitmen DPD PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Minahasa Utara dalam setiap agenda nasional terutama hari raya umat beragama.

“Tentunya lewat kegiatan ini, PDI Perjuangan selalu berusaha hadir di tengah lapisan masyarakat terlebih khusus bagi saudara- saudara kita umat muslim yang akan merayakan Idul Adha 1444 H pada besok hari. Seperti diketahui pada idul Adha tahun lalu kami menyerahkan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan hari ini DPC PDIP Minut bekerjasama dengan DPD PDIP Sulut boleh menyerahkan 31 ekor sapi hewan kurban bagi saudara kita umat muslim dalam perayaan Idul Adha,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, da Sekretaris DPC PDIP Decky Wagey, Bendahara Jemmy Mekel,anggota fraksi PDIP DPRD Minut, para bacaleg dan para Imam mesjid penerima hewan kurban.

(Rommy Immora)