PLN UID Suluttenggo Sambut Siswa-Siswi Manado Independent School (MIS) Dalam Rangkaian Field Trip

0

MANADO_Rangkaian Field Trip Manado Independent School (MIS) menyambangi kantor PLN UID Suluttenggo guna melihat langsung aktivitas pekerjaan sekaligus mendapatkan informasi terkait kelistrikan.

Hadir dalam kesempatan ini 72 siswa dan siswi, didamping 10 guru pendamping, dibawah pimpinan Vinjay Kollabathula selaku Kepala Sekolah.

Mewakili Manajemen PLN, hadir Senior Manager KKU W. Gautama yang juga membuka kegiatan tahunan tersebut menyampaikan bahwa “Hal ini merupakan kolaborasi PLN dibidang pendidikan, dimana PLN ingin memberikan edukasi kepada masyakarat dalam hal ini siswa-siswi terkait dengan proses bisnis yang dijalankan PLN serta penggunaan listrik yang baik dan benar,” ungkap Gautama.

Menurut Kepala Sekolah MIS, Vinjay Kollabathula menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pengetahuan para siswa semakin lengkap dengan adanya pengamatan secara langsung di lapangan, aktivitas kelistrikan itu seperti apa.

Peserta Field Trip tampak antusias mengikuti pembahasan materi yang disampaikan oleh PLN. Topik yang hangat dibahas terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT) dimana para siswa aktif bertanya terkait dengan potensi EBT yang ada di Sulawesi Utara.

Selanjutnya peserta Field Trip diajak berkunjung ke salah satu Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang berlokasi di DCC Manado UP2D Suluttenggo. Disana para siswa disambut oleh Manager UP2D Suluttenggo, Lalla yang menjelaskan terkait dengan proses pendistribusian listrik yang ada di Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo.

Menurut Lalla, suatu kebanggaan bagi UP2D Suluttenggo bisa dikunjungi generasi muda penerus bangsa yang mau mengenal dan memahami sistem kelistrikan. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan positif seperti ini harus juga bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

“Ini merupakan wadah bagi PLN untuk memberikan informasi tentang kelistrikan juga sekalian bisa promosi produk layanan PLN, untuk itu kami siap menyambut apabila ada dari pihak eksternal yang ingin berkunjung ketempat kami,” tambahnya.

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile semua layanan kelistrikan dapat diakses dalam satu genggaman.