Bidik 18 Kursi DPRD, Denny Lolong–Joune Ganda Pimpin Pendaftaran Bacaleg ke KPU Minut

0

MINUT_DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Utara melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Minut, Kamis (11/05/23).

Sebelum melakukan pendaftaran bakal caleg ke KPU minut terlebih dahulu seluruh penggurus DPC,PAC, Anak Ranting, para bakal caleg dan para kader melakukan ibadah singkat di kantor Sekretariat DPC PDIP Minahasa Utara.

Selanjutnya rombongan menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut yang dipimpin Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong dan Wakil Ketua Bidang Ekonomi Joune Ganda didampingi Sekertaris PDIP Minut Decky Wagey dan bendahara Jemmy Mekel.

Usai mendaftar Ketua DPC PDIP Denny Kamlon Lolong mengatakan ,bahwa partainya mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis 11 Mei 2023.

“Pendaftaran bakal caleg PDIP hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan hari ini DPC PDIP telah didaftarkan 30 nama–nama bakal caleg Minahasa Utara dari 4 daerah pemilihan (Dapil) ke KPU,” ujar Denny Lolong.

Lolong juga menegaskan, para caleg dari PDI Perjuangan telah dipersiapkan dengan matang dan seluruh berkas dokumen para bakal caleg diterima dan dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut.

“Selanjutnya berkas para bakal caleg akan diseleksi lagi dan ditetapkan sebagai caleg pada bulan Oktober mendatang. Dimana pada pemilihan anggota legislatif 14 Februari mendatang PDIP menargetkan 18 kursi DPRD Minut,” tandas Denny Lolong.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Ekonomi Joune Ganda berterimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum yang sudah menerima pendaftaran bakal caleg PDIP Minut.

“Proses berjalan dengan sangat baik,dimana dokumen dari seluruh bacaleg dari PDIP, baik secara fisik maupun di Silon dinyatakan lengkap oleh KPU. Selanjutnya Kami siap melaksanakan dan memenangkan Pileg Minut pada 14 Februari 2024,” tandasnya. (Immora)

Berikut nama-nama 30 bakal caleg sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) :

Dapil 1
Denny Lolong
Denny Wowiling
Betsi Sambuaga
Novi Paulus
Nona Rimporok
Jerry Umboh
Norce Maramis
Abo Kalengkogan

Dapil 2
Decky Wagey
Lucky Kiolol
Yodi Longdong
Rivaldo Siswoyo
Jane Rumagit
Nortje Tulenan
Vonnie Rumimpunu
Indria Maramis

Dapil 3
Gerrit Luntungan
Abram Eha
Rommy Maramis
Moses Corneles
Donny Poluakan
Chinta Kasso
Kress Kansil
Etha Tuwaidam

Dapil 4
Jimmy Mekel
Edwin Kambey
Ucha Dengan
Febry Runtukahu
Roli Rorong
Shintya Korneles