Pembangunan Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu Tuntas Tahun Ini

0

KOTAMOBAGU – Pembangunan lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu masuk tahap finishing.
hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan, Jumat (28/4/2023).

“Untuk kontrak tahap pertama progresnya sudah 100 persen, dan lanjutanya finishing akan dilaksanakan tahun 2023 ini,” ucap Mokodongan.

Menurutnya, untuk perencanaan lanjutan finishing, saat ini dalam tahap penyusunan perencanaan.
“Finishing yang akan dikerjakan seperti pembuatan taman, perbaikan lapangan, pemasangan lampu dan vegetasi-vegetasi di sekeliling lapangan,”ujarnya

Sementara itu, Pejabat Penandatangan Kontrak (PPK) pekerjaan lapangan Boki Hotinimbang Melky Komansilan mengatakan pagu untuk finishing sekitar Rp2 miliar.

“Pagu untuk finishing sekitar Rp2 miliar, namun belum bisa dipastikan kapan proses tendernya dimulai, karena selesai penyusunan masih melalui proses tender di Unit Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kotamobagu,” ungkapnya

Sementara menurut Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kotamobagu, Norman Muis, menyampaikan bahwa dalam perencanaan untuk lanjutan pembangunan lapangan boki hotinimbng sudah masuk ke pihak kami 1 hari sebelum libur namun tinggal menunggu Review persiapan pemilihan penyedia (Persiapan tender).

“Jadi yang kami review mulai dari Spek, RAB, metode kerja dan rencananya minggu depan akan dilaksanakan review pemilihan serta dilanjutkan bulan depan untuk proses penayangan tender,” ucap Norman Muis.(Syarip)