KPU Sulut Tetapkan DPS Pemilu 2024 Sebanyak 1.990.490 Pemilih

0

SULUT – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara (KPU Sulut ) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat KPU Provinsi Sulawesi Utara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,pada tanggal 13 – 14 April 2023 bertempat di Swiss-bell Hotel Maleosan Manado.

Diketahui Rapat Pleno di buka oleh Meidy Y. Tinangon selaku Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Tinangon menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat pleno ini sesuai dengan jadwal tahapan yang sudah diatur dalam PKPU. Rekapitulasi ini merupakan kelanjutan dari tahapan sebelumnya yaitu dimulai dari kerja – kerja Pantarlih, lalu PPS melakukan penyusunan DPS bersama PPK selanjutnya sampai pada Pleno di tingkat Kabupaten Kota.

“ Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat KPU Provinsi Sulawesi Utara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 ini akan menjadi sebuah dasar hukum bagi kita untuk melaksanakan tahapan – tahapan selanjutnya”, jelasnya.

Selanjutnya Tinangon sebagai Ketua KPU memimpin rapat Rekapitulasi DPS Tingkat Provinsi Sulawesi Utara  dimana total pemilih aktif dalam tahapan ini adalah 1.005.783 pemilih Laki-Laki dan 984.707 pemilih perempuan sehingga total adalah 1.990.490 pemilih.

Setelah pemaparan KPU Kabupaten Kota dilanjutkan dengan penandatangan dan penyerahan Berita Acara Pleno kemudian dilanjutkan foto bersama

Diketahui rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Partai Politik, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara dan KPU Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara.(Dp/Kpu Sulut)