Pj Bupati Limi Mokodompit Bagikan CBP Kepada Ribuan Masyarakat

0

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit, didampingi Ketua TP-PKK, Iryanti S. Mokodompit-Uswanas menghadiri pendistribusian cadangan beras pemerintah (CBP) kepada masyarakat penerima manfaat yang digelar di Kantor Camat Dumoga Tengah di Desa Ibolian, Kamis (13/4/2023).

Ribuan masyarakat saat menghadiri pendistribusian cadagan beras kepada penerima manfaat di Kantor Camat Dumoga Tengah di Desa Ibolian, Kamis (13/4/2023).Foto;Dp/Indo-news.id

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’i, Wakapolres Bolmong, perwakilan Kajari Kotamobagu, Anggota DPRD, sejumlah Kepala OPD dan masyarakat penerima man Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, meminta agar Dinas Sosial Bolmong melakukan pengecekan ke masyarakat yang tidak ditemukan tetapi terdaftar sebagai penerima manfaat.

“Hal ini bertujuan untuk memudahkan pendistribusian bantuan tersebut. Bantuan beras ini akan didistribusikan kepada 19.353 penerima manfaat di Bolmong,” kata Pj Bupati Limi Mokdompit

Limi Mokodompit juga meminta Perum Bulog Sub Divre Bolmong untuk menyediakan stok beras yang mencukupi hingga Idul Fitri. Agar tidak terjadi kekurangan stok dan harga beras dapat terjangkau bagi masyarakat.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit didampingi Ketua TP-PKK, Iryanti S. Mokodompit-Uswanas bersama Forkopimda saat menghadiri pendistribusian cadagan beras kepada penerima manfaat di Kantor Camat Dumoga Tengah di Desa Ibolian, Kamis (13/4/2023).Foto;Dp/Indo-news.id

“Saya juga meminta agar pendistribusian bansos beras dilakukan secara benar dan tidak membebani penerima manfaat serta menghindari adanya pungutan liar,” jelas Limi Mokodompit.

Sementara itu, Limi Mokodompit meminta kepada para camat, lurah, dan sangadi, agar mengambil langkah antisipasi untuk mempercepat pendistribusian bantuan ini kepada penerima manfaat.

“Saya  juga berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik, terutama menjelang Idul Fitri yang membutuhkan persediaan beras yang cukup,” ucap Limi Mokodompit.

Dalam acara pendistribusian bantuan beras tersebut, setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 kg medium rasa premium.

“Jika ada yang mendapatkan jumlah bantuan yang kurang atau kualitasnya tidak memenuhi standar, Saya meminta kepada masyarakat agar segera dilaporkan ke pemerintah atau ke saya langsung untuk ditindaklanjuti,” tegas Pj Bupati Limi.

“Dan yang terkahir Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga suasana ketertiban keamanan apalagi di bualn suci Ramadan.  Mari kita selalu menjaga kebersmaan, karena kita semua ciptaan Tuhan. Torang samua basudara. Baku-baku sayang, baku-baku bantu, sesuai pesan Pak Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, semua kita tentu menginginkan Bolmong dalam keadaan damai aman dan tenang,” pungkas Limi Mokodompit.

Ribuan masyarakat saat menghadiri pendistribusian cadagan beras kepada penerima manfaat di Kantor Camat Dumoga Tengah di Desa Ibolian,

Sementara itu  Anita Polii salah satu penerima manfaat beras mengucapkan terim kasih kepada pemerintah atas pendistribusian cadangan beras kepada masyarakat.

“Kami masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah ini. Kami menghargai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat. Kami berkomitmen untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan menghindari penyalahgunaan bantuan. Kami juga berharap agar distribusi bantuan ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” kata Anita.(Adv)