Bupati Bolsel dan Direktur Bank Prisma Dana Tandatangani MOU Terkait Pembiayaan Wisata ASN

0

BOLSEL – Bertempat di ruang rapat Berkah kantor Bupati, kompleks Perkantoran Panango, Senin (10/4/2023), Pemerintah Kabupaten Bolsel, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam bentuk Momerandum of Understanding (MOU) dengan PT Bank Prisma Dana.

Kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Spt., MSi bersama Direktur PT Bank Prisma Dana Johanis Ch ini terkait pembiayaan wisata Aparatur Sipil Negara (ASPada kesempatan itu, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa, penandatanganan MoU tersebut harus ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama dinas-dinas terkait.

“Jadi nanti mohon ini akan ditindaklanjuti dan di sosialisasikan ke ASN Bolsel, semoga dengan adanya program ini bisa membantu semua ASN yang ada di Bolsel untuk melakukan wisata,” ujarnya.

Lanjutnya, nantinya para ASN yang akan berwisata akan dibiayai secara kredit oleh Bank Prisma Dana, yang melalui travel agent Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA).

“Saat ini penerbangan dari Manado sudah bisa langsung ke Singapura, Malaysia dan Jepang. Serta tentu jika melalui travel harganya masih sesuai,” kata Bupati.

Sementara itu, Direktur Bank Prisma Dana dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang sudah 2 kalo menerima Pihaknya di Kabupaten Bolsel.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena pihaknya tentu akan turut mensukseskan program pemerintah daerah dalam hal ini wisata liburan dan wisata rohani atau umroh,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara pemerintah Provinsi Sulut dan PT Prisma Dana di Jepang.

“Gubernur sudah membuka perjalanan wisata ke Narita Jepang melalui Garuda Indonesia, kehadiran Bank Prisma Dana melalui kredit wisata ini tentu bisa membantu para ASN, seperti perjalan wisata ke Jepang dan juga Umroh,” kata Dino.

Sekadar informasi, MoU tersebut terkait dengan Kerjasama Pelaksanaan/Pembiayaan perjalanan wisata dan wisata rohani di Lingkup Pemkab Bolsel.(***)