Lomba Posko Ramadan Dikotamobagu Masuk Tahapan Penilaian

0

KOTAMOBAGU – Semarak  Ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023, Pemkot Kotamobagu bersama Event Organizer (EO) Three Production menggelar lomba posko Ramadan.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Kotamobagu, Agung Adati, mengatakan lomba posko Ramadan tersebut kini sudah masuk tahapan penilaian.

Menurut Adati, posko ramadan tidak hanya jadi sebatas tempat nongkrong saja, akan tetapi  menjadi tempat silaturahmi antar generasi muda serta menjadikan tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan tadarus Alquran.

“Menariknya di lomba posko Ramadan kali ini, penilaiannya itu berbeda dengan penilaian di tahun-tahun sebelumnya. Karena aspek penilain programnya itu lebih besar 70 persen dari pada fisik yang hanya 30 persen.

“Jadi mereka lebih fokus, kepada Kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadan, oleh karena itu pemkot kembali menghimbau kepada lurah/sangadi untuk mendorong generasi muda agar dapat berpartisipasi dalam semarak bulan Ramadan,” tambahya.

“Khusus lomba posko, dan pemasangan unggul-unggul serta termasuk pemasangan lampu hias, serta berharap dengan adanya kegiatan di bulan suci ramadhan ini generasi muda, remaja masjid, dapat terus mendorong untuk melaksanakan kegiatan yang positif selama bulan suci ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Ginoga menagatakan lomba posko ramadan ini kiranya tetap menjaga kebersihan posko tersebut.

“Jaga kebersihan di dalam maupun di luar serta siapkan tempat sampah karena kalau di posko ini nantinya buang sampah sembarangan maka tentunya tidak indah lagi dilihatnya apalagi kebersihan sebagian dari pada iman,” kata Bambang.(Lam)