Pemkab Bolsel Gelar Tarawih Keliling

0

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Sholat Tarawih Keliling Ramadan 1444 Hijriah, Selasa (28/3/2023).

Tarawih Keliling (Tarling) perdana Pemkab Bolsel dilaksanakan di Masjid Darul Falah, Desa Milangodaa Utara, Kecamatan Tomini oleh Tim 3 Tarling Pemkab Bolsel yang dikoordinir Staf Ahli Resli Paputungan bersama 9 anggota pimpinan OPD Pemkab.

Staf Ahli Resli Paputungan dalam sambutannya di hadapan Jemaah mengatakan Tarling dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan se- Bolsel oleh beberapa kelompok tim yang terdiri dari pejabat eselon 2 dan 3 di masing-masing perangkat daerah.

“Jadi selama Ramadhan ini, ada beberapa kelompok tim Tarling Pemda yang akan mengunjungi desa-desa untuk bersama-sama menunaikan sholat Isya, Tarawih, Witir berjamaah dengan masyarakat,” kata Resli.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemda yang biasa digelar selama bulan suci Ramadhan atau bulan puasa sebagai wadah silaturahmi sekaligus mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat,”  katanya.

Sebelumnya,  Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat shalat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda, Desa Momalia Satu, Kecamatan Posigadan  mengimbau kepada para jemaah untuk  merenung mengingat teman, kerabat, saudara, orang tua yang hari ini sudah tidak ada lagi bersama-sama.

“Olehnya mari bersyukur, karena Allah SWT masih memberi kesehatan dan kesempatan kepada kita untuk berjumpa kembali dengan bulan Ramadan,” kata Iskandar Kamaru, Kamis (23/3/2023).

“Di bulan suci ini, mari tingkatkan amal ibadah karena kita tahu bersama di bulan Ramadhan nilai ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Mari kita jaga keamanan lingkungan masing-masing dan pererat tali silaturahmi,” ajaknya kepada para jemaah.

Lebih lanjut, bupati juga mengatakan pada Ramadan tahun ini, Pemkab Bolsel menggelar program pasar murah.

“Terkait adanya kenaikan harga (inflasi) barang-barang kebutuhan pokok, maka di bulan puasa ini pemerintah daerah telah meluncurkan berbagai program seperti pasar murah, program UMKM dan sebagainya untuk membantu masyarakat,” katanya. (Migi)