Pemkab Bolmong Gelar Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Bagi ASN

0

BOLMONG – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) se- Bolaang Mongondow Raya mengikuti ujian dinas tingkat I-II, serta ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah yang digelar Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang di gedung Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Rabu (15/3/2023)

Sekda Bolmong Tahlis Galang menyamapikan arahan kepada peserta bahwa ujian dinas bukan formalitas untuk mengubah status pangkat ASN.

“Yang namanya ujian pasti ada standar nilai kelulusannya, jika peserta tidak mampu melewati standar nilai dari ujian tersebut, secara otomatis tidak lulus, demikian sebaliknya,” tegas Tahlis.

Kata Tahlis Gallang, ujian dinas bagi seorang ASN adalah ruang untuk memberikan kesempatan kepada ASN, dinyatakan sudah memenuhi syarat untuk naik pangkat maupun penyesuaian ijazah.

“Manajemen ASN ada pangkat, jika pendidikannya tidak diperoleh maka perlu dilakukan ujian dinas, baik ujian tingkat I dan Tingkat II,” jelasnya.

Sementara, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, ujian dinas dan penyesuaian ijazah kali ini diikuti oleh 78 peserta.

“Masing-masing terdiri dari 13 peserta dari Bolmut, 5 peserta dari Bolsel dan 4 peserta Boltim, dan sisanya ASN Bolmong,” kata Amba . (Ir)