Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Berahir, Meidy Tinangon :Terimakasih Pantarlih

0

SULUT – Sebanyak 8.278 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Sulut yang ditugaskan KPU dimulai tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023 telah selesai melaksanakan tugas yaitu pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih melalui kegiatan Coklit di 15 Kabupaten/Kota.

Pantarlih melaksanakan Cokilt diawali dengan mengunjungi warga masyarakat dari unsur Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kaum Disabilitas.

Hari berikutnya dilanjutkan dengan mendatangi rumah warga masyarakat yang ada di wilayah masing–masing sesuai dengan alamat yang ada di Kartu Tanda Pendudu  Elektronik (KTP El).

Selama tahapan Pencoklitan Pantarlih banyak menerima dukungan yang positif dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat sehingga mempermudah Pantarlih melakukan tugasnya dengan lancar dan menghasilkan data pemilih yang akurat, mutakhir dan berkualitas .

Keberhasilan menyelesaikan tahapan Coklit ini tidak luput dari persoalan atau kendala yang ditemui ketika Pantarlih melaksanakan tugas, misalnya cuaca yang kurang bersahabat atau lokasi rumah warga yang sulit untuk dijangkau serta warga yang sulit ditemui di rumah karena bekerja diluar daerah.

Semangat dan kerja keras Pantarlih yang telah berhasil menyelesaikan Coklit 100% sesuai dengan Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024 sangat di apresiasi oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara, sebagaimana yang di sampaikan oleh Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon, bahwa Pantarlih telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami menyampaikan terima  kasih dan apresiasi  setinggi-tingginya pada Pantarlih yang begitu bersemangat melakukan coklit. Dan sudah berupaya menyelesaikan tugas tepat waktu. Terima kasih Pantarlih!” ungkap Tinangon.

Senada disampaikan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sulut, Lanny Ointu, bahwa sekalipun ada kendala-kendala di lapangan, namun Pantarlih tetap konsisten melaksanakan tupoksinya.

“Kerja professional yang ditunjukkan oleh Pantarlih akan berimplikasi pada Data Pemilih yang berkualitas dan akuntabel. Makasih Pantarlih,” tutup Ointu.(Dp/Kpu)