Bupati Sachrul Mengikuti Entry Meeting Dengan BPK RI Perwakilan Sulut

0

BOLTIM – Tepatnya, Senin (13/03/2023), bertempat di Aula Lantai III, Kantor Bupati Boltim, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.sos, M.Si, (SSM), mengikuti Entry Meeting bersama Badan pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui Entry Meeting kali ini terkait pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boltim Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutannya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk bersikap proaktif selama pemeriksaan rinci oleh BPK.“Terkait pemeriksaan ini, Saya berharap seluruh OPD kooperatif dan proaktif dalam menyajikan data yang diminta oleh BPK,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menegaskan untuk tidak cepat bangga atas capaian Pemkab Boltim yang telah medapatkan sembilan kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Alhamdulillah Kabupaten Boltim sudah sembilan kali mendapatkan WTP, namun kita tidak harus merasa bangga, dan puas dengan capaian tersebut, karena cepat bangga dan puas akan membuat kita lalai dalam bekerja mengelola keuangan dan mempertahankan opini WTP berikutnya,” tegas Bupati.

Sekedar diketahui dalam kegiatan entry meeting turut dihadiri oleh Kepala BPKP Sulut Arief Fadillah, SE, MM, CSFA, Ketua Tim BPKP Sulut, para Asisten, Seluruh Kepala OPD dan seluruh pejabat eselon 3 serta seluruh PPTK.(bm)