Ketua DPRD Meiddy Makalalag Tutup Kegiatan Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup V 2023 Poyowa Besar

0

KOTAMOBAGU – Kegiatan turnamen sepakbola Karang Taruna Cup V 2023 Desa Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan resmi ditutup, Minggu (29/01/2023).Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 tim tersebut di laksanakan di lapangan Bogani Poyowa Besar dan ditutup oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD memberikan apresiasi kepada panitia lebih khusus pengurus Karang Taruna yang sukses melaksanakan kegiatan Turnamen tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia Karang Taruna Cup, yang telah sukses melaksanakan kegiatan yang bertujuan mulia untuk penggalangan dana kelanjutan pembangunan Mesjid di Desa ini,” ujar Mekal sapaan akrabnya.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa akan ada seleksi pemain-pemain muda untuk mengikuti Porprov yang akan di gelar di Manado pada 2024 mendatang.

Selain itu, menurutnya pada Tahun 2023 ini akan dilaksanakan turnamen Walikota Kotamobagu Cup.

“Tentu tim-tim yang berlaga di Karang Taruna Cup ini, nantinya bisa turut mempersiapkan diri untuk berlaga pada turnamen sekelas Walikota cup nanti,” pintanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Kotamobagu memberikan tambahan hadiah berupa uang pembinaan kepada 4 tim yang masuk semi final.

Kegiatan turnamen sepakbola Karang Taruna Cup V 2023 Desa Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan resmi ditutup, Minggu (29/01/2023).Foto:Koko

“Saya tambahkan masing-masing Rp1 juta rupiah kepada 4 tim untuk membeli bola supaya lebih giat lagi latihan,” tutup Mekal.

Sekedar informasi, tampil sebagai juara 1 pada laga final di Karang Taruna Cup Desa Poybes Satu 2022-2023, yaitu tim sepak bola dari Kelurahan Sinindian (Persin) setelah berhasil mengalahkan tim Magic Yondog Kelurahan Motoboi Besar dengan skor 3-2.

Atas kemenangan itu Tim Persin berhasil memboyong hadiah piala dan uang tunai Rp7 juta, sedangkan juara 2 Magic Yondog Motoboi Besar meraih piala dan uang tunai Rp4 juta, juara 3 diraih Persib Desa Bakan dengan membawa piala dan uang tunai Rp2,5 juta dan juara 4 Kota Utama Gogagomam piala dan uang tunai Rp1 juta.

Bahkan, pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak selama turnamen juga mendapatkan hadiah yang diraih oleh Aimar Mohama dari tim Persin Sinindian. (Adv)