Pasca Dilantik,15 Sangadi se Kotamobagu Dan DPRD Gelar Silahturahmi

0

KOTAMOBAGU – Pemeritah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD), hadiri pertemuan silahturahmi dengan para Kepala Desa (Sangadi), bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu.

Silahturahmi bersama DPRD tersebut digelar diruang sidang paripurna, yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Agus Suprijanta bersama anggota, dan dihadiri oleh Kadis PMD Teddy Makalalag,serta  para sangadi dan Camat se-Kota Kotamobagu.

Usai mengahadiri silahturahmi tersebut, Teddy Makalalag kepada awak media Rabu (25/1/2023), mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut adalah silahtrurahmi dengan para sangadi yang baru dilantik.

“Pertemuan yang digagas DPRD tersebut, lebih kepada silahturahmi dengan para sangadi yang baru dilantik,” ungkap Teddy Makakalag.

lebih lanjut Tedddy Makalalag mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang pengelolaan Dana Desa,

“Dalam pertamuan ini, kami banyak membahas tentang pengelolaan dana desa, mengingat para sangadi masih butuh arahan dan bimbingan terkait penataan dana desa,” ujar Kadis PMD.

Dirinya juga menambahkan, momen ini juga membahas tentang aturan dan regulasi penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) serta Anggaran Pendapan Belanja Desa (APBDes).

“Kami juga membahas tentang aturan dan regulasi penyusunan dokumen RPJMDes dan APBDes ,” ucap Teddy Makalalag,

Disisi lain saat pertemuan berlangsung, dari pihak DPRD dalam hal ini Ketua Komisi I Agus Suprijanta, mengingatkan kepada para sangadi agar berhati hati dalam mengelolah dana desa.

“Dalam hal mengelolah dana desa, kami mengingatkan kepada para sangadi agar  lebih berhati-hati dalam mengelolah dana desa, olehnya dilaksanakan sesuai aturan dan regulasi,” pungkas Agus Suprijanta.(*Dp)