Ribuan Personel TNI dan Polri Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulawesi Utara

0

INDO NEWS – Ribuan personel Polri melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Utara, 19-20 Januari 2023.

“Polda Sulawesi Utara menyiapkan sebanyak 2.340 personel Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya dalam pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Sulawesi Utara,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (19/1/2023) pagi.

Seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan katanya, sudah mengisi pos-pos dan jalur yang akan dilalui rombongan Presiden.

“H-1 kedatangan Presiden, seluruh personel pengamanan sudah mengikuti gladi dan sudah disiapkan untuk menempati sejumlah lokasi dan jalur yang akan dikunjungi Presiden dan rombongan,” lanjutnya.

Dijadwalkan Presiden RI akan melaksanakan sejumlah agenda kerja di wilayah Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Selain mengunjungi sejumlah pasar, Presiden juga akan ke Pulau Bunaken dan Likupang, serta meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang ada, diantaranya Bendungan Kuwil Kawangkoan dan Malalayang Beach Walk (MBW),” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Presiden RI Ir. Joko Widodo tiba di Sulawesi Utara pada Rabu (18/1/2024) malam, dan disambut Forkopimda Sulawesi Utara, diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dan Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.
(Gito Mokoagow)