Walikota Tatong Bara Berikan Bantuan Pendidikan Bagi 75 ASN Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN, Pemerintah Kota Kotamobagu akan memberikan bantuan Pendidikan untuk para Aparatur Sipil Negara.

Sebagai mana dikatakan Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara pada saat memimpin apel perdana tahun 2023 pada Rabu, 4 Januari 2023 dilapangan olahraga Kelurahan Motoboi Kecil.

“Saat ini ada 9 ASN sedang melaksanakan tugas belajar, yang terdiri dari 4 orang dokter spesialis dan 5 orang ASN pada Program Pasca Sarjana” ucap walikota.

Walikota juga menambahkan ” Untuk Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu akan memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk Program Pasca Sarjana di UGM, dan 50 ASN untuk menempuh Pendidikan Strata 1 di Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Semantara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kotamobagu Sugiarto Yunus Mengatakan bahwa program bantuan pendidikan tersebut terkait tindak lanjut kerjasama atau MoU antara Pemkot Kotamobagu dan Universitas Gajah Mada (UGM) beberapa waktu yg lalu untuk pasca sarjana, sedangkan untuk Bagi ASN Pemkot yang menempuh strata satu (1) harus di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dan ditanggung pemkot hanya SPP saja.

Sugiarto juga menambahkan tahun 2023 ini 15 desa di kotamobagu juga menganggarkan program pendidikan kusus sarjana (Untuk umum) di tiap desa, dan tiap desa 1 orang saja dan itu masuk dipenganggaran APBDes ucapnya.

Sambil berharap ini semua demi memajukan dunia pendidikan dan sebagai bentuk dukungan pemerintah kotamobagu terhadap kemajuan Universitas Dumoga Kotamobagu yang kita banggakan bersama. (Dp)