Bupati Boltim Hadiri Pesparawi Tingkat Kabupaten di Desa Dodap

0

BOLTIM – Warga Desa Dodap Bersatu, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak dapat menyembunyikan rasa bahagia mereka, ketika Bupati Sam Sachrul Mamonto hadir pada pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat kabupaten tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Desa Dodap, Rabu (28/12/2022).

Kebahagiaan warga semakin bertambah saat pimpinan daerah itu menyanyikan lagu pujian rohani kemudian turun dari atas panggung dan mengajak warga ikut sama-sama bernyanyi.

Warga Desa Dodap mengaku sangat bahagia atas kehadiran bupati di tengah-tengah warga saat pelaksanaan pesparawi. Mereka merasakan kehadiran Bupati Boltim semakin melengkapi kebahagiaan karena selain sebagai pemerintah daerah bupati juga ikut menghibur warga.

“Kunjungan pak bupati adalah kebahagiaan yang sangat berarti bagi kami warga Dodap. Meskipun agenda yang begitu padat bupati masih menyempatkan diri hadir di acara keagamaan seperti ini, “ ucap warga.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Jeffry Sonny Warokka mengatakan pesparawi ini adalah kegiatan rutin pemerintah baik dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota dengan tujuan bagaimana untuk meningkatkan spiritual individu serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang budaya yang bernafaskan kekristenan.

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian melalui Pesparawi tahun 2022 ini kita bersama- sama melakukan pembinaan keagamaan yang baik di Boltim,” ujarnya.

Selain itu kata dia, pesparawi juga sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan, dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati Sam Sachrul Mamonto hadir pada pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat kabupaten tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Desa Dodap, Rabu (28/12/2022).Foto:Budi

“Keseragaman salah satu untuk merajut keberagaman di Kabupaten Boltim. Apalagi Boltim adalah miniaturnya Indonesia, “ terangnya.

selain bupat dan sekda turut hadir pada acara ini para Asisten, Kepala Kemenag Boltim, Ketua LPPD Boltim, para pendeta, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.(Adv)