Ketua TP-PKK Boltim Minta Dharma Wanita Harus Jadi Teladan di Masyarakat

0

BOLTIM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan coaching clinic atau bimbingan singkat, yang berlangsung di Aula kantor bupati Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si. Tampak hadir juga mendampingi bupati, Sekretaris Daerah, Dr, Ir, Jeffry Sonny Warokka, P.hd, para Asisten dan Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama.
Diawal sambutan bupati mengatakan bahwa ia mempercayai dibalik seorang suami yang mencintai istrinya, Allah Subhanahu Wa Taala (SWT) akan membuka rezeki seluas-luas baginya.

“Saya percaya dan saya meyakini itu, seorang pria yang mampu jatuh cinta berkali-kali kepada pasangannya, maka Insya Allah, Allah akan membukakan rahmat baginya, “ kata bupati.

Lanjut bupati, ia beryukur karena ini adalah kali pertama pemerintah kabupaten melaksanakan coaching clinic untuk istri-istri pejabat.

“Kenapa kegiatan ini harus dilakukan, karena kita adalah bagian dari keluarga. Kita satu institusi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang harus saling mengenal antara satu dengan lainnya. Sehingga kalau tidak dilaksanakan acara seperti ini, mungkin saya hanya mengenal sadikit dari kalian, “ ungkap bupati.

Dikesempatan itu juga, bupati berpesan kepada istri pejabat atau dharma wanita agar bisa menjaga etika dan marwah suami.

“Apabila suami kalian ingin dihargai dan dihormati, maka sebagai istri harus menjaga etika moral dan perilaku. Tapi saya meyakini bahwa ibu-ibu yang ada di tempat ini adalah ibu-ibu hebat yang bisa menjaga marwah dhama wanita, “ ujar bupati.

Diakhir sambutan, bupati menekankan kepada istri pejabat agar bijak dalam menggunakan media sosial atau facebook. Ditegaskan bupati, sebagai seorang istri pejabat penggunaan media sosial harus diperhatikan, jangan sampai mengunggah atau mengupload foto-foto yang nantinya bisa menimbulkan kecemburuan orang lain.

“Ketika kita mengunggah status dan foto berbau kemewahan di medsos, maka itu akan membuat orang lain irih hati. Maka saya ingatkan kepada para istri pejabat bijaklah menggunakan medsos. Jaga marwah suami kalian sebagai ASN atau pejabat, “ tegas orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Timur ini.

Dikesempatan itu pula, Ketua TP-PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman Mamonto, S,Sos yang juga Penasehat Dharma Wanita memberikan closing statemen yang mengatakan sangat bahagia karena bisa bertemu langsung dengan suluruh pengurus dan anggota Dhawa Wanita Kabupaten Boltim.

“Saya sangat berharap untuk kedepan kita akan tetap selalu melakukan silaturahmi seperti ini, “ harapnya
Mama Icat panggilan akrab Seska Ervina Budiman juga menekankan sebagai dharma wanita agar bisa menjadi teladan buat masyarakat sekitar.

“Tunjukan bahwa kalian istri seorang ASN yang mampu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain, “ imbuh Mama Icat, yang juga istri tercinta Bupati Boltim.
(bm)