Peringati Hari Pekerja Migran Internasional, Benny Rhamdani Buka Kejuaraan Drag Bike

0

KOTAMOBAGU – Rangkaian kegiatan memperingati Hari Pekerja Migran Internasional (HPMI) atau Migrant Day di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) resmi dimulai.

Kegiatan diawali dengan kejuaraan Drag Bike yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, di Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu, Sabtu, 10 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, para Pejabat Utama BP2MI, Forkopimda, dan ribuan masyarakat.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, drag bike ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian memperingati Migrant Day 2022 di 5 Provinsi, dan di Sulawesi Utara di pusatkan di Kotamobagu.

“Titik start kegiatan kita laksanakan di Grobogan dan Pemalang, hari ini di Kota Kotamobagu diawali drag bike. Ivent ini cukup mendapat animo karena tidak hanya diikuti pembalap dari Sulawesi Utara tapi ada juga pembalap dari luar provinsi seperti Jawa,” kata Benny.

Menurut Benny, tujuan kegiatan  yakni untuk mengkampanyekan atau memerangi human traficking.

“Memerangi human traficking menjadi komitmen bersama untuk menyelamatkan anak bangsa. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kampanye yang efektif untuk bagaimana masyarakat bekerja di luar negeri dengan aman. Peluang itu terbuka dan pemerintah memberikan fasilitas dan bentuk penghargaan apapun,” jelasnya.

Lebih lanjut Benny memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegitana ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat support serta dukungan penuh dari pemerintah daerah,  DPRD dan masyarakat Kotamobagu serta Sulawesi Utara pada umumnya,” pungkansya.

Diketahui, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari, dimulai Sabtu hari ini, 10 Hingga 11 Desember 2022.

Kotamobagu merupakan kota ketiga setelah Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah gelaran Migrant Day.(*/Dp)