Bupati Boltim Sampaikan Kabar Gembira Bagi yang Ingin Maju Pilsang

0

BOLTIM – Kekosongan jabatan di 64 desa yang tersebar di Kabupaten Boltim, akan diisi oleh Pejabat sementara (Pjs) sangadi sampai pada pemilihan sangadi (pilsang) yang sudah dipastikan akan digelar pada awal tahun 2023.

Kabar pilsang ini pun, menjadi kabar bahagia bagi masyarakat Boltim yang sudah merencanakan atau ingin maju bertarung di pesta demokrasi desa tersebut.

Kabar gembira ini juga disampaikan langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, pada apel kerja dengan seluruh sangadi dan perangkat desa di Lapangan Desa Nuangan, Kecamatan Nuangan, baru-baru ini.
Disela-sela apel kerja itu bupati menyampaikan bahwa ia memberikan kesempatan kepada semua warga Boltim ingin maju di pilsang nanti.

“Kalau ada warga Boltim atau putra-putri kita yang maju di pilsang silakan, “ kata bupati.
Bupati mengatakan, meskipun pada pilkada kemarin ada yang berseberangan dengannya, namun jika dia berkeinginan maju pilsang maka sebagai bupati tidak akan menghambat dan memberikan kesempatan kepadanya.

“Kalau saya coret dia di administrasi karena tidak mendukung saya di pilkada, maka itu justru merusak tatanan demokrasi dan hak demokrasi seseorang, “ kata bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Boltim ini menyebutkan bahwa seorang pemimpin yang lahir dari rakyat, maka sudah pasti ia akan memihak kepada rakyat.

“Saya ingin pemimpin (sangadi) itu lahir dari rahim rakyat. Jadi bagi siapa warga Boltim yang ingin maju bertarung di pilsang silakan, nanti raykat yang memilih, “ pungkasnya.

(bm)